Kamis, 06 Mei 2010

UBIQUITOS COMPUTING

nama komputer di mana-mana gelombang ketiga dalam komputasi, baru saja mulai. First were mainframes, each shared by lots of people. Now we are in the personal computing era, person and machine staring uneasily at each other across the desktop. Pertama adalah mainframe, masing-masing bersama oleh banyak orang. Sekarang kita berada di era komputasi personal, orang dan mesin gelisah menatap satu sama lain di desktop. Next comes ubiquitous computing, or the age of calm technology , when technology recedes into the background of our lives. Berikutnya datang komputasi di mana-mana, atau usia teknologi tenang, ketika teknologi menjauh ke latar belakang kehidupan kita. Alan Kay of Apple calls this "Third Paradigm" computing. Alan Kay dari Apple menyebutnya "Ketiga Paradigma" komputasi.
Mark Weiser is the father of ubiquitous computing; his web page contains links to many papers on the topic. Mark Weiser adalah ayah dari komputasi di mana-mana; halaman web yang berisi link ke banyak makalah mengenai topik ini.
Two recent papers express elements of the ubiquitous computing philosophy: "Open House" (also in a MS Word version ) , and "Designing Calm Technology" . Dua koran baru-baru ini mengungkapkan unsur-unsur filsafat komputasi di mana-mana: "Open House" (juga dalam MS Word versi ), dan "Merancang Tenang Teknologi" .
What Ubiquitous Computing Isn't Apa di mana-mana Komputasi Bukankah
Ubiquitous computing is roughly the opposite of virtual reality. Where virtual reality puts people inside a computer-generated world, ubiquitous computing forces the computer to live out here in the world with people. Komputasi di mana-mana kira-kira kebalikan dari realitas virtual. Dimana virtual reality menempatkan orang-yang dihasilkan di dalam dunia komputer, kekuatan komputasi di mana-mana komputer untuk tinggal di sini di dunia dengan orang-orang. Virtual reality is primarily a horse power problem; ubiquitous computing is a very difficult integration of human factors, computer science, engineering, and social sciences. Virtual realitas terutama masalah daya kuda; komputasi di mana-mana adalah sangat sulit integrasi faktor manusia, ilmu komputer, teknik, dan ilmu sosial.
Early work in Ubiquitous Computing Awal bekerja di mana-mana Komputasi
The initial incarnation of ubiquitous computing was in the form of "tabs", "pads", and "boards" built at Xerox PARC, 1988-1994. Inkarnasi awal komputasi di mana-mana adalah dalam bentuk "tab", "bantalan", dan "papan" dibangun di Xerox PARC, 1988-1994. Several papers describe this work, and there are web pages for the Tabs and for the Boards (which are a commercial product now): Beberapa tulisan menggambarkan pekerjaan ini, dan ada halaman web untuk Tab dan untuk Dewan (yang merupakan produk komersial sekarang):
Ubicomp helped kick off the recent boom in mobile computing research , although it is not the same thing as mobile computing, nor a superset nor a subset. Ubicomp membantu memulai ledakan baru-baru ini dalam penelitian komputasi mobile , meskipun tidak sama dengan komputer mobile, atau superset atau sebuah subset.
Ubiquitous Computing has roots in many aspects of computing. Computing di mana-mana telah berakar dalam banyak aspek komputasi. In its current form, it was first articulated by Mark Weiser in 1988 at the Computer Science Lab at Xerox PARC. Dalam bentuk sekarang, itu pertama kali diungkapkan oleh Mark Weiser pada tahun 1988 di Laboratorium Ilmu Komputer di Xerox PARC. He describes it like this: Dia menjelaskan seperti ini:
Ubiquitous Computing #1 Mana-mana Komputasi # 1
Inspired by the social scientists, philosophers, and anthropologists at PARC, we have been trying to take a radical look at what computing and networking ought to be like. Terinspirasi oleh para ilmuwan sosial, filsuf, dan ahli antropologi di PARC, kami telah mencoba untuk melihat apa yang radikal pada komputer dan jaringan harus seperti. We believe that people live through their practices and tacit knowledge so that the most powerful things are those that are effectively invisible in use. Kami percaya bahwa orang hidup melalui praktek-praktek dan pengetahuan tacit sehingga hal yang paling kuat adalah mereka yang tak terlihat secara efektif digunakan. This is a challenge that affects all of computer science. Hal ini merupakan tantangan yang mempengaruhi semua ilmu komputer. Our preliminary approach: Activate the world. Pendekatan awal kami: Aktifkan dunia. Provide hundreds of wireless computing devices per person per office, of all scales (from 1" displays to wall sized). This has required new work in operating systems, user interfaces, networks, wireless, displays, and many other areas. We call our work "ubiquitous computing". This is different from PDA's, dynabooks, or information at your fingertips. It is invisible, everywhere computing that does not live on a personal device of any sort, but is in the woodwork everywhere. Memberikan ratusan perangkat komputer nirkabel per orang per kantor, dari semua skala (dari 1 "ke dinding menampilkan ukuran) ini dibutuhkan kerja baru di sistem operasi, antarmuka pengguna, jaringan, wireless, display,. Dan banyak daerah lain. Kami menyebutnya kami bekerja "di mana-mana komputasi". Hal ini berbeda dari dynabooks PDA, atau informasi di ujung jari Anda. Hal ini terlihat, di mana-mana komputasi yang tidak tinggal pada perangkat pribadi apa pun, tetapi di kayu di mana-mana.
Ubiquitous Computing #2 Computing di mana-mana # 2
For thirty years most interface design, and most computer design, has been headed down the path of the "dramatic" machine. Selama tiga puluh tahun yang paling antarmuka desain, dan desain kebanyakan komputer, telah menuju ke jalan mesin "dramatis". Its highest ideal is to make a computer so exciting, so wonderful, so interesting, that we never want to be without it. Its ideal tertinggi adalah untuk membuat komputer begitu menarik, begitu indah, begitu menarik, bahwa kita tidak pernah ingin menjadi tanpa itu. A less-traveled path I call the "invisible"; its highest ideal is to make a computer so imbedded, so fitting, so natural, that we use it without even thinking about it. Sebuah jalan kurang-perjalanan saya sebut "tak terlihat"; ideal tertinggi adalah untuk membuat suatu komputer, sehingga tertanam, begitu pas, begitu alami, bahwa kita menggunakannya tanpa berpikir tentang hal ini. (I have also called this notion "Ubiquitous Computing", and have placed its origins in post-modernism.) I believe that in the next twenty years the second path will come to dominate. (Saya juga menelepon gagasan "Computing di mana-mana", dan telah menempatkan asal-usulnya dalam pasca-modernisme) Saya percaya bahwa dalam dua puluh tahun ke depan jalur kedua akan datang untuk mendominasi.. But this will not be easy; very little of our current systems infrastructure will survive. Tapi ini tidak akan mudah, sangat sedikit infrastruktur sistem saat ini kami akan bertahan hidup. We have been building versions of the infrastructure-to-come at PARC for the past four years, in the form of inch-, foot-, and yard-sized computers we call Tabs, Pads, and Boards. Kami telah membangun infrastruktur versi-untuk-datang di PARC selama empat tahun terakhir, dalam bentuk inci, kaki, dan komputer seukuran halaman kita sebut Tabs, Pads, dan Dewan. Our prototypes have sometimes succeeded, but more often failed to be invisible. prototipe kami kadang-kadang berhasil, tetapi lebih sering gagal tidak terlihat. From what we have learned, we are now explorting some new directions for ubicomp, including the famous "dangling string" display. Dari apa yang telah kita pelajari, kita sekarang explorting beberapa arah baru untuk ubicomp, termasuk string "terkenal menggantung" layar.
Slides Slides
In March 1996 Weiser spoke at the Nomadic '96 conference. Here are the slides . Pada bulan Maret 1996 Weiser berbicara di '96 nomaden konferensi. Berikut adalah slide .
You can access the postscript for Weiser's 35mm color slides for the keynote talk entitled " Building Invisible Interfaces " given at the User Interface, Systems, and Technologies (UIST) conference, November, 1994. Anda dapat mengakses postscript untuk itu 35mm Weiser slide warna untuk bicara utama berjudul " Membangun Invisible Antarmuka "diberikan pada User Interface, Sistem, dan Teknologi (UIST) konferensi, November, 1994.
Dr. Doug Terry gave a talk at Stanford University on systems problems of mobile computing. Dr Doug Terry memberi ceramah di Stanford University pada masalah sistem komputasi mobile. Here are his slides . Berikut adalah slide-nya .
Slides from the invited talk by Weiser: " Does Ubiquitous Computing Need Interface Agents? No. " given at Mit Media Lab Symposium on User Interface Agents, October 1992. Slides dari bicara diundang oleh Weiser: " Apakah di mana-mana Komputasi Perlu Antarmuka Agen? No "diberikan pada Simposium Mit Media Lab pada User Interface Agen, Oktober 1992.
Cartoons Kartun
Virtual Reality vs. Ubiquitous Computing, in cartoons. Virtual Reality vs Computing di mana-mana, di kartun.
Phenomenological post-modernism explained and related to computer science, in cartoons. modernisme fenomenologis-pos dijelaskan dan yang berhubungan dengan ilmu komputer, di kartun.
P apers P apers
Other writeups by Weiser on different aspects of Ubicomp can be found in the following references: writeups lain oleh Weiser pada aspek-aspek yang berbeda dari Ubicomp dapat ditemukan pada referensi berikut:
Mark Weiser. Mark Weiser. " The world is not a desktop ". Interactions ; January 1994; pp. 7-8. " Dunia ini bukan desktop ";. Interaksi Januari 1994, hal. 7-8.
Mark Weiser, " Hot Topics: Ubiquitous Computing " IEEE Computer , October 1993. Mark Weiser, " Hot Topics: Computing di mana-mana IEEE Computer ", Oktober 1993.
Mark Weiser, " Some Computer Science Problems in Ubiquitous Computing ," Communications of the ACM, July 1993. Mark Weiser, " Beberapa Permasalahan dalam Komputasi Ilmu Komputer di mana-mana , "Komunikasi ACM itu, Juli 1993. (reprinted as "Ubiquitous Computing". Nikkei Electronics ; December 6, 1993; pp. 137-143.) (Dicetak ulang sebagai "Computing di mana-mana" Elektronik. Nikkei, 6 Desember 1993, hlm.. 137-143)
Mark Weiser, " The Computer for the Twenty-First Century ," Scientific American, pp. Mark Weiser, " Komputer untuk Abad ke-Pertama , Scientific American ", hal. 94-10, September 1991 94-10, September 1991
Press Pers
There have been popular press articles about ubicomp. Ada artikel pers populer tentang ubicomp. Some of the recent ones are cited below: Beberapa yang baru-baru ini dikutip di bawah ini:
"The Chips Are Coming". Smithsonian Magazine , September 1994. "The Chips Are Coming" Majalah Smithsonian., September 1994.
"Hot Chips". "Hot Chips". Australian ABC TV. TV ABC Australia. (Includes Mark and daughter Corinne using computer at home.) May 17, 1994. (Termasuk Mark dan Corinne putri menggunakan komputer di rumah 1994.) 17 Mei.
"The power to invent the future." "Kekuasaan untuk menciptakan masa depan." London Financial Times, March 24, 1994. London Financial Times, 24 Maret 1994. (3 pp.) (3 hal.)
"PARC is back". WIRED ; February 1994; pp. 91-95. "PARC kembali";. Wired Februari 1994, hlm. 91-95.
"Xerox PARC". Nikkei Electronics ; November 22, 1993; pp. 115-124. "Xerox PARC". Electronics Nikkei; November 22, 1993, hal. 115-124.
Other Lain
Here are some other press references . ( Weiser's CV has still more press and paper references.) Berikut adalah beberapa referensi lainnya tekan (. Weiser's CV memiliki lebih tekan masih dan referensi kertas.)
There are some quicktime movies of some of the ubiquitous computing devices. Ada beberapa film Quicktime dari beberapa perangkat komputer di mana-mana.

Ubiquitous computing work at PARC was funded by Xerox and ARPA; funding does not mean endorsement. bekerja di mana-mana komputasi di PARC ini didanai oleh Xerox dan ARPA; pendanaan tidak berarti dukungan.
Weiser , 03/17/96 8:00:04 PM Weiser , 03/17/96 20:00:04
_addload(function(){_setupIW();_csi('en','id','http://nano.xerox.com/hypertext/weiser/UbiHome.html');});

1 komentar:

  1. subuah komputer yg bisa mengeluarkan suatu gelombang yg dapat membuat atau mengubah sesuatu..

    BalasHapus